Kembali

Blog & Artikel

ARTIKEL

WDX Perkuat Pasar dan Jaringan Distribusi Tepung ROSE BRAND

Potensi pasar milenial Indonesia yang semakin membesar menjadi target Tepung Rose Brand dari WDX tahun ini untuk memperluas pangsa pasarnya.

Marketing Manager Tepung Rose Brand mengatakan, Untuk mewujudkan hal itu beberapa rencana strategis perusahaan akan dilakukan, antara lain dengan memperluas jaringan distribusinya hingga seluruh Indonesia. Hal ini juga diperkuat oleh peran Tepung Rose Brand dalam melayani pasar kuliner UMKM Indonesia dengan produk berkualitas yang terus melangkah, bahkan di tengah ketidakpastian ekonomi kala pandemi.

“Di bawah naungan WDX, Tepung Rose Brand telah mencatatkan peningkatan penjualan sepanjang semester I/2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Meski ekonomi mengalami pelambatan pertumbuhan pada masa awal Covid-19, tapi kami optimis Tepung Rose Brand bisa terus tumbuh di kuartal II/2022 yang ditopang oleh usaha kecil dan menengah yang mulai bangkit perlahan.” Ungkapnya

Manager Tepung Rose Brand mengatakan, melihat situasi Covid-19 yang tentunya diharapkan membaik, didukung oleh upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat, tentunya menjadi sinyal bagi perusahaan untuk terus berupaya melayani kebutuhan tepung bahkan hingga luar Jawa.

“Memastikan pasokan kepada para UMKM tidak terhambat karena mereka menjadi salah satu pilar utama ekonomi kerakyatan untuk bisa bertahan di masa pandemi,” kata Manager Tepung Rose Brand

Kehadiran Tepung Rose Brand di panggung tepung nusantara dengan rangkaian tepung seperti tepung beras, tepung ketan, tapioka, maizena, dan gula halus telah dipercaya oleh berbagai pasar kuliner UMKM yang tersebar di Indonesa. Salah satu pelaku UMKM Onde –Onde dari Jawa Timur Bapak Iskamto mengungkapkan bahwa sejak membeli tepung ketan dari Tepung Rose Brand dan puas dengan kualitas dan harga yang diberikan, penjualan beliau terus meningkat, dimana saat ini pemakaian tepung ketan mencapai sebesar [ribuan] kg per-bulan dan kue onde-ondenya telah tersebar ke wilayah Surabaya dan Gresik.

Sedangkan pemilik Virgin Bakery, salah satu bakery ternama di kota semarang mengungkapkan telah mempercayakan produk-produk jualannya menggunakan tepung ketan dan tepung beras Rose Brand sejak tahun 2019 karena hasil dan kualitas yang berbeda.

“Di kuartal ini kami ingin terus meningkatkan trial dan tingkat kepuasan konsumen. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya UKM kecil, menengah dan besar yang telah mencoba produk kami dan puas dengan hasil yang diberikan. Strategi ini melengkapi upaya Tepung Rose Brand dalam membawa popularitas jajanan tradisional Indonesia dengan tema kekinian. kami yakin akan memberikan kontribusi yang terus meningkat dari WDX yang telah menjadi perusahaan kenamaan di industri makanan,” jelas nya

Menjadi perusahaan berstandardisasi internasional guna memberikan kualitas terbaik untuk konsumen, Tepung Rose Brand telah mengantongi Halal Certified dan Safety Food Certified (HACCP, ISO 22000:2018, FSSC 22000 V 5) dengan dukungan infrastruktur pabrik yang berstandar internasional. WDX juga memastikan ketersediaan produk-produk Tepung Rose Brand sudah cukup merata di jaringan pasar tradisional, mini market, supermarket, toko bahan kue dan e-commerce.

Dalam rangka memodernkan jajanan tradisional Indonesia Tepung Rose Brand, sejak tahun 2017 telah melakukan pelatihan kue-kue tradisional kekinian kepada lebih dari 5.000 UMKM, baik itu terhadap komunitas-komunitas, pelanggan toko bahan kue dan para pensiunan.

“Kami selama ini sudah melakukan roadshow pelatihan di kota-kota di Jawa dan Lampung, dan karena ada permintaan dari UMKM di luar Jawa maka kita berencana memperkuat cakupan wilayah ke Indonesia Barat dan Timur,” tutup.(tim)

BLOG & ARTIKEL LAINNYA